Wednesday, May 22, 2013

CONTOH SKRIPSI BAB III



BAB III
METODE PENGEMBANGAN

A.      Model Pengembangan
Model pengembangan pada pengembangan media pembelajaran ini adalah memodifikasi model Disk & Carey (1987), yaitu model prosedural yang model pengembangan bersifat deskriptif dan menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan sebuah produk pembelajaran. Adapun dasar peneliti mengadopsi model pengembangan bahan ajar Dick & Carey adalah:
1.      Model Dick & Carey adalah salah satu dari model yang menyarankan agar penerapan prinsip desain bahan ajar disesuaikan dengan langkah-langkah yang harus ditempuh secara berurutan.
2.      Prosedur pengembangan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, kualitas proses, serta dapat menjadi pedoman dalam mendesain media pembelajaran.
3.      Model pengembangan memenuhi empat karakteristik yang dimiliki dalam pengembangan yakni: 1) Mengacu pada tujuan, 2) Terdapat keserasian dengan tujuan, 3)Sistematik, 4)Berpedoman pada evaluasi (Miarso, 1987).
4.      Model Dick & Carey cocok untuk mengembangkan materi pembelajaran, mulai dari bahan ajar cetak (printed), bahan ajar dengar (audio), bahan ajar pandang dengar (audio visual), dan bahan ajar multimedia interaktif (interactive teaching material).

No comments:

Post a Comment