Tuesday, February 19, 2013

RASISME DALAM DUNIA SEPAK BOLA

Sindonews.com - Direktur teknis Serbia Savo Milosevic telah menyerukan negaranya untuk mengikuti contoh yang dilakukan Inggris dalam upaya mereka mengusir perilaku rasisme. Hal tersebut ia ungkapkan setelah terjadi insiden rasial yang dilaporkan pemain Inggris saat kontra Serbia di babak play-off Euro U-21 2013

Tindakan yang diduga bermula dari nyanyian bernada rasial yang dilakukan para fans Serbia, saat pemain dari kedua tim terlibat keributan dan berkelahi di dalam lapangan seusai pertandingan. Hal tersebut menjadi perhatian serius Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) yang dianggap telah mencoreng sisi sportivitas dalam sepakbola.

Milosevic setuju apabila otoritas terkait perlu menghilangkan perilaku tersebut dalam pertandingan sepakbola dan ia merasa Serbia untuk perlu mencari solusi dengan mengikuti apa yang telah Inggris lakukan.

"Untuk menuntaskan masalah rasisme dalam sepakbola, saya akan melakukan apa yang Inggris lakukan bersama hooligans (pendukung Inggris) bertahun-tahun silam," ungkapnya kepada CNN seperti dilansir Soccerway, Kamis (18/10/2012).

Milosevic juga mengungkapkan permintaan maaf kepada pelatih Inggris Pearce dan para pemain Inggris untuk menghilangkan ketegangan di antara kedua belah pihak. "Saya pergi ke ruang ganti Inggris dan saya meminta maaf atas apa yang telah terjadi," tandasnya.

(akr)

No comments:

Post a Comment